Memo -Ditulis oleh Yeptirani-

Blog ini adalah blog idealis saya. Saya mencoba belajar berbagai bahasa di dunia melalui blog ini. Bahasa yang ingin saya pelajari antara lain adalah bahasa Inggris, bahasa Perancis, dan bahasa lainnya.

Karena itulah, walaupun saya masih dalam tahap belajar, dan walaupun tidak banyak orang yang mampir, saya tetap mempertahankan blog ini. Itu semua wujud usaha saya dalam belajar.

Jika Anda menengok blog multibahasa saya ini, mungkin Anda akan menemui banyak kata-kata janggal yang tidak lazim digunakan. Maafkan saya. Itu semua karena saya bukan merupakan pengguna bahasa tersebut.

Saya akan sangat berterima kasih apabila Anda menegur lewat "komentar" atau surat elektronik saya saat Anda menemukan kata-kata janggal. Agar blog ini dan diri saya dapat berkembang lebih baik lagi.
Terima kasih banyak atas perhatian Anda.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Selasa, 18 Agustus 2009

Baralek, Pesta Pernikahan dalam Adat Minang

Setelah sukses menyelenggarakan Upacara Basanding (Pesta Adat Banjar), kami sekeluarga mengadakan upacara pernikahan dalam adat Minang yang disebut Baralek.

Baralek, secara harfiah artinya "pesta", seperti Basanding (duduk berdua), Baralek diadakan sebagai tanda syukur karena salah seorang anak dalam keluarga telah menikah.

Biasanya, Baralek diadakan secara mewah di dalam gedung, dan disebut Baralek Gadang (Baralek=pesta, Gadang=besar). Namun, karena kami mengadakan baralek secara sederhana, maka kami menyebutnya Baralek saja, tidak pakai "gadang" (^_^)

Baralek yang kami adakan, diadakan dalam sub-adat Agam.

Baralek Baralek 2

Pertama, upacara dimulai dengan acara Mendoa (berdoa bersama)

Mendoa Mendoa 2

Setelah itu, Baralek-nya (^_^)

Bersama Masih Bersama
Marapulai Anak Daro

Anak Daro
Anak Daro (Mempelai Perempuan)

Marapulai
Marapulai (Mempelai Laki-laki)

The Family of Marapulai
Keluarga Marapulai

The Family of Anak Daro
Keluarga Anak Daro

Whole Family
Seluruh Keluarga

Foto-foto lainnya dapat dilihat di Facebook, di Friendster, atau di Multiply.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar